Ads Top

Selamat Jalan Pejuang Keadilan

Google Image HAJIR TAHIR
WARTAKAMPUS, Makassar – Kabar duka menyelimuti aktivis hukum di Makassar. Ketua Departemen Anti Korupsi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar, Muhammad Hajir Tahir SH, meninggal dunia, Jumat (12/2/2016) pukul 07.00 Wita. Nama Hajir begitu harum di kalangan aktivis pembela kaum lemah. Aktivis muda ini juga terkenal di kalangan jurnalis nasional dan lokal di Makassar. Bagaimana tidak, Hajir adalah koordinator tim kuasa hukum advokasi untuk awak media yang mengalami kriminalisasi. (Baca selanjutnya: Hajir Tahir,Sosok Yang Tak Pernah Berhenti Membuat Orang Takjub). Almarhum menghembuskan nafas terakhir di RS Wajo, Sengkang. Diketahui, almarhum sakit demam dan dirawat di RS Wajo sejak empat hari lalu. Di mata rekan, Hajir adalah sosok yang tak kenal lelah menegakkan hukum. Pantas saja jika banyak rekan yang kehilangan. Salah satu yang merasa kehilangan adalah Irwan Muin. “Saya kenal dia sejak masih mahasiswa. Karena dia mantan mahasiswa saya. Bahkan saya yang menyarankan dia berkiprah di LBH Makassar saat masih menjadi mahasiswa,” tutur pengacara kondang ini kepada Rakyatku.com, sesaat lalu. [Baca Juga: “Di Mana Ada Penggusuran, Kau Pasti Ada di Sana”] Hajir, bagi Irwan, adalah sosok yang sopan, penyabar dan tak banyak bicara. “Jujur walaupun kadang saya biasa berbeda pendapat dengan almarhum, tapi saya merasa kehilangan,” sambung Irwan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.